BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, April 16, 2014

Pembahasan Cawapres PDI-P Masih Digodok


MI/Susanto




Jakarta: Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengatakan terkait Cawapres masih dibahas secara serius bersama pengurus PDI-P lainnya.

Kata Jokowi, dalam waktu dekat ini pembahasan tersebut akan segera mengerucut akan sebuah keputusan.


"Nanti, tinggal waktu yang pendek saja. Hampir selesai. Mbok yo sabar," ujar Jokowi kepada wartawan usai acara dengan Forum Pemred di Horapa Seafood & Thai Kitchen, Jakarta, Selasa (15/4) malam.

Dikatakan dia, mayoritas partai politik menyodorkan kandidatnya untuk Cawapres. Namun keputusan apakah Cawapres PDI-P dari internal atau tidak, belum dijawab secara jelas oleh Jokowi. "Nanti, sabar," katanya lagi.

Jokowi berujar, partainya membuka secara luas kepada seluruh partai politik akan peluang untuk bekerjasama dalam koalisi dengan catatan tidak bicara terkait kursi atau jatah menteri.

Ia menginginkan adanya parlementer yang dapat memperkuat kabinet kerja yang akan dibentuknya nanti jika terpilih menjadi pemenang Pemilu 2014.

"Saya sampaikan yang ingin kerjasama kita terbuka dengan catatan jangan bicara kursi. Kita bicara bangsa negara seperti apa," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDI-P, Puan Maharani di Teuku Umar, kemarin mengatakan PDI-P masih berharap bisa mengusung capres-cawapres sendiri dengan perolehan suara 20%.

Namun jika hal itu tidak tercapai maka PDIP akan berkoalisi untuk mengusung capres-cawapres. Meski begitu, keputusan penetapan cawapres dari internal atau eksternal PDIP masih dipertimbangkan.

Sebab, semua peluang masih terbuka karena belum ada hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal perolehan suara partpol di Pileg.

"Apakah internal atau bukan internal, tentu saja dengan suara yang kami miliki atau dengan teman atau bukan teman yang mempunyai platform yang sama dengan PDI-P ini penentuan calon tetapi ada di tangan PDI-P," tandasnya.

(Astri Novaria)
(Awi)

Metrotvnews.com, 16 April 2014 11:12 wib
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger