BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, April 24, 2014

Pendamping Jokowi Tidak Boleh Punya Utang Politik




JAKARTA - Pendamping bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Joko Widodo, harus bersih dari korupsi dari utang politik. Hal tersebut bertujuan agar roda pemerintahan nanti berjalan efektif.

"Harus (bersih,red), agar nanti ketika menjabat tidak tersandera oleh kasus-kasus sebelumnya yang akan merongrong pemerintahan," ujar Basarah, Kamis (24/4/2014).

Selain itu, Basarah juga menekankan dua kriteria lain yang harus dimiliki pendampingi Jokowi. Kriteria yang pertama adalah mampu mendongkrak elektabilitas dalam pemilihan presiden. "Yang penting punya basis masa dan mampu menambah tingkat keterpilihan," ujar Basarah.

Kriteria lainnya yaitu, pasangan Jokowi harus menciptakan pemerintahan yang solid sehingga berjalan efektif. "Pasangan mampu menciptakan pemerintahan dan kabinet yang efektif, bukan sekedar bagi-bagi kue kekuasaan," ujar Basarah.

Ketika disinggung mengenai dua nama kuat calon pendamping Jokowi yaitu Jusuf Kalla dan Ryamizard Ryacudu, Basarah mengatakan kedua nama tersebut memang memiliki tiga kriteria yang diajukan PDIP.


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail
Editor: Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, Kamis, 24 April 2014 22:38 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger