BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 7, 2014

Peneliti Amerika: 3 Besar Pemilu 2014 Dihuni PDIP, Golkar dan Gerindra

Dan Slater


Jakarta - Pemilu 2014 menarik minat perhatian seorang associate professor Department of Political Science Chicago University Dan Slater. Dia memprediksi parpol yang akan bercokol di posisi tiga besar secara berturut-turut adalah PDIP, Golkar dan Gerindra.

"PDIP, Golkar dan Gerindra," prediksi Dan usai acara Diskusi Publik dengan tema 'Trajektori Politik Indonesia: Oligarki, Populisme atau Memajukan Demokrasi Indonesia' di Century Park Hotel Senayan, Jl Pintu Satu Senayan, Jaksel, Senin (7/4/2014).

Dan mengaku sudah tidak asing lagi dengan kondisi politik di Indonesia. Sebab, ia sudah banyak menelurkan buku berlafaz peta politik Indonesia di Amerika, untuk menjadi referensi.

Dan memprediksi Gerindra akan bersinar di Pemilu Legislatif 2014. Namun tak bisa bicara banyak soal pencapresan.

"Gerindra mungkin naik untuk Pileg, tapi untuk Pilpres susah. Kecuali dia mau jadi oposisi pemerintah. Barangkali nanti yang menguasai Indonesia adalah Golkar dan PDIP menurut saya," ujarnya.

Dan juga memprediksi Gerindra dan PDIP tak akan berkoalisi. Prediksinya didasarkan pada buruknya hubungan kedua partai setelah batalnya Perjanjian Batu Tulis dan aksi saling sindir.

"Jadi PDIP berkoalisi lagi dengan Gerindra kemungkinannya kecil," prediksinya.

(trq/trq)
Senin, 07/04/2014 17:43 WIB
Ayunda W Savitri - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger