BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 28, 2014

Pengelola Grup Facebook “Jokowi Presidenku” Nyatakan Bukan Relawan Bayaran



JAKARTA, Deddy Herlambang, yang mengaku sebagai salah seorang admin grup Facebook “Jokowi Presidenku” membantah jika pengelola grup tersebut adalah kelompok haters Jokowi. Deddy menyebut para pengelola grup adalah relawan pendukung Jokowi yang memberikan dukungan tanpa bayaran.

“Bila ada ulasan atau liputan di media manapun mengenai pasukan grup ‘Jokowi Presidenku’ (JPK) dibayar oleh tim sukses Jokowi, maka dengan ini kami menyatakan bahwa itu tidak benar sama sekali. Semua administrator mengerjakannya secara sukarela dan semua administrator memiliki pekerjaan dan kesibukan utama masingmasing,” kata Deddy dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (28/4/2014).

Ia menyampaikan hal ini menanggapi pemberitaan di Kompas.com yang menyebut akun tersebut sebagai akun samaran yang berseberangan dengan Jokowi (baca: Penjelasan “Jokowers” soal Panasbung).

“Kami di JPK, baik para administrator maupun para anggota, adalah relawan setia kepada Jokowi untuk Presiden NKRI tanpa dibayar ataupun berharap pamrih bila Jokowi berhasil menjadi Presiden ketujuh untuk negeri tercinta ini. Kami tidak mengenal Jokowi secara pribadi, sehingga tidak logis jika kami berharap pamrih kepadanya,” tulis Deddy.

Ia menyampaikan, pengaturan grup memang sengaja dibuat tertutup agar tidak mudah disusupi lawan-lawan politik Jokowi. “Setiap hari kami memasukkan dan menolak ribuan akun FB. Kami terdiri dari 23 administrator JPK, yang berdomisili sebagian di luar negeri dan sebagian lagi di seluruh Indonesia, dan kami adalah relawan cyber yang selalu membersihkan timeline grup dari
Jokowihaters, spammers, hackers, phisers dll. Kami berusaha agar timeline JPK selalu steril
dari sampah cyber yang tiap detik selalu berusaha mengganggu,” ujar dia.


Editor : Heru Margianto

Senin, 28 April 2014 | 15:33 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger