BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, April 16, 2014

Projo Dukung Mega Gusur Kader PDIP yang Korup


Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo (dua kiri), diminta foto "selfie" dengan sejumlah relawan usai mengunjungi dan meresmikan Rumah Jokowi di Posko Relawan Projo, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Jumat (11/4). SP/Joanito De Saojoao


Jakarta - Pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang akan menggusur dan menyeret kader partainya yang korup ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat dukungan penuh dari pendukung Jokowi, PROJO (Pro Jokowi). Pernyataan itu diutarakan Megawati saat menggelar pertemuan dengan seluruh ketua DPD dan kepala daerah yang berasal dari PDIP kemarin di kediamannya.

"Ini signal serius dari ketua umum. Para kader harus mengemban amanat dan kepercayaan rakyat dengan sepenuh hati, karena politik di Indonesia telah kehilangalan misi sucinya," ujar Koordinator Nasional PROJO, Budi Arie Setiadi kepada wartawan, Jakarta, Rabu (16/4).

Disampaikannya, PDIP yang mengusung ajaran Bung Karno harus bersih dari korupsi.
"Soekarnois sejati pasti membenci praktik korupsi. Trisakti hanya bisa diwujudkan bila kehancuran martabat bangsa di berbagai sektor kehidupan, akibat praktik korup aparaturnya, bisa disingkirkan. Indonesia hebat itu Indonesia bebas korupsi," jelas mantan Kepala Balitbang PDIP ini.

Budi menegaskan pihaknya mendukung kerja sama politik berbasis program dan agenda rakyat. "Bukan kerja sama berbasis dagang sapi dan transaksi pragmatis jangka pendek. Black market politics memberi sumbangan signifikan bagi kehancuran proses demokrasi," pungkas aktivis UI 98 ini. 




Penulis: Y-9/FAB
Sumber:Suara Pembaruan
Rabu, 16 April 2014 | 11:30
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger