BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 7, 2014

Relawan Jokowi Bersihkan Alat Peraga Kampanye




MAGELANG,  Lebih dari 100 relawan Seknas Joko Widodo (Jokowi), Jawa Tengah, yang mayoritas adalah simpatisan PDI-P itu berinisiatif membersihkan alat peraga kampanye di sepanjang Jalan Magelang-Yogyakarta, tepatnya di wilayah Kecamatan Mungkid sampai Kecamatan Mertoyudan, Senin (7/4/2014).

Presidium Seknas Jokowi Jawa Tengah, Puguh Dj Sulistya, mengatakan sebelum menggelar aksi ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) dan Satpol PP, Kabupaten Magelang. Selain di Magelang, aksi serupa juga dilakukan oleh relawan Seknas Jokowi di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah.

"Banyaknya APK yang belum dibersihkan oleh masing-masing parpol ini tentu mengganggu keindahan lingkungan," ujar Puguh di sela-sela aksi.

Puguh menilai, hal itu menunjukkan sikap yang kurang bertanggung jawab karena seharusnya hari pertama masa tenang kampanye digunakan oleh setiap parpol untuk membersihkan APK. Tapi kenyataannya, masih banyak APK yang masih terpasang.

"Kami ingin selalu belajar taat dan patuh pada aturan, juga peduli dengan kebutuhan masyarakat yang menginginkan ketertiban, ini tanggung jawab bersama," imbuhnya.

Pada aksi ini, relawan berhasil membersihkan APK milik berbagai parpol dan calon legislatif, berupa spanduk, banner, rontek dan poster. APK yang mencapai ratusan buah itu kemudian diserahkan ke kantor Satpol PP Kabupaten Magelang.

"Silakan kalau ada pengurus atau kader partai yang mau ambil, datang saja ke sana" katanya.

Penulis : Kontributor Magelang, Ika Fitriana , Editor : Caroline Damanik
KOMPAS.com -Senin, 7 April 2014 | 15:44 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger