BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, April 24, 2014

Rieke: Calon "Pendamping" Jokowi Tak Cukup Cuma Baik




BEKASI, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, hingga sekarang belum menetapkan bakal calon wakil presiden untuk mendampingi bakal calon presiden mereka, Joko Widodo. Namun, orang baik saja dinilai tak cukup untuk kriteria kandidat tersebut.

"Cawapres Jokowi tidak cukup hanya baik. Tapi juga harus orang yang berani," kata anggota DPR dari PDI-P, Rieke Diah Pitaloka, usai menjadi pembicara diskusi di Bekasi, Rabu (23/4/2014). Dia mengatakan pula ada beberapa kriteria lain yang harus dipenuhi kandidat tersebut.

"Figur cawapres yang cocok untuk Pak Jokowi yang jelas harus memiliki keinginan yang sama dengan Pak Jokowi dalam menata negara. Dia harus sejalan dengan visi misi negara," ujar Rieke. Menurut dia, kandidat tersebut juga harus siap mendampingi Jokowi terutama untuk menghadapi era pasar bebas.

Rieke menolak berkomentar soal beberapa nama yang dianggap oleh sebagian kalangan layak mendampingi Jokowi. Sembari tersenyum, dia mengatakan bahwa penilaian dan keputusan soal bakal calon wakil presiden bagi Jokowi dipercayakannya pada keputusan DPP PDI-P.

Penulis: Jessi Carina
Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com - Kamis, 24 April 2014 | 04:47 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger