BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, April 30, 2014

Ryamizard: Kalau Enggak Terpilih Jadi Cawapres Jokowi, Ya "Rapopo"



JAKARTA,  Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengaku siap jika dipilih sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi. Sebaliknya, ia tidak mempermasalahkan jika tokoh lain yang dipilih.

"Kalau memang diberikan amanah, kita bekerja dengan sebaik-baiknya. Nyawa pun dikorbankan. Kalau enggak terpilih, ya rapopo," kata Ryamizard di Posko Relawan Pro Jokowi, Pancoran, Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Ryamizard mengaku terkadang merasa tidak nyaman saat ditanya hal-hal yang menyangkut posisi tersebut. Dia mengaku bukanlah tipikal orang yang mengejar jabatan.

"Kalau terlalu ambisi, itu yang stroke-stroke yang gila itu. Saya serahkan kepada Tuhan karena itu yang terbaik," ucapnya.

Dia juga mengaku sudah mengenal Jokowi sejak empat tahun yang lalu. Hubungannya dengan partai berlambang banteng itu juga sudah terjalin lama melalui komunikasi dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Saya kan disangka orang PDI-P. Saya kalau ke Jawa Tengah itu orang-orang PDI-P ke saya itu baik-baik dan akrab," tandasnya.

Nama Ryamizard masuk dalam daftar calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi. Namun, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla paling banyak disebut bakal menjadi cawapres Jokowi. Hingga saat ini PDI-P belum menentukan siapa cawapres yang dipilih.


Penulis: Rahmat Fiansyah
Editor : Sandro Gatra

KOMPAS.com — Rabu, 30 April 2014 | 16:06 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger