BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, April 5, 2014

Serikat Pekerja: Negara Butuh Pemimpin Kuat dan Berani




Jakarta - Dukungan Jokowi untuk maju sebagai Presiden RI datang dari berbagai elemen. Di antaranya dari Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo). Menurut Ketua Gaspermindo Bambang Eka, Jokowi ialah sosok pemimpin yang bisa menginspirasi banyak kalangan.
"Hal tersebut bisa dibuktikan ketika Jokowi menemui para demonstrasi kaum buruh yang menuntut kenaikan Upah Minumum Provinsi (UMP) DKI Jakarta yang kemudian diikuti pemerintah daerah di seluruh Tanah Air," kata Bambang Eka dalam keterangan yang diterima, Jumat (4/4/2014).

Bambang menambahkan, saat Jokowi diangkat jadi gubernur, dia menghadapi kaum buruh yang menuntut kenaikan UMP. Jokowi mengabulkan atau berhasil menaikkan 40 persen upah buruh.

"Ini bukti Jokowi mampu menghadapi buruh. Perlu orang-orang yang hebat dan berani memimpin Indonesia. Dan kebijakan Jokowi itu kemudian berhasil menginspirasi daerah-daerah lain untuk menaikkan UMK," papar Bambang.

Maka dari itu, sudah saatnya konfederasi serikat buruh yang terpecah belah menyatukan kembali untuk mendukung Jokowi dalam pemilu mendatang. Saat ini, kata Bambang, ada 35 juta buruh dan kurang lebih dipimpin 100 konfederasi serikat buruh.

"Di sinilah negara butuh pemimpin yang kuat, figur yang bagus. Di sinilah kita harus punya prinsip agar buruh semakin sejahtera," tutup Bambang.


Taufiqurrohman
 Liputan6.com, Sabtu, 05 April 2014 00:04
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger