BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 28, 2014

Siapa Cawapres Jokowi? Tunggu Tanggal Mainnya!



JAKARTA,  Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, mengatakan, calon wakil presiden bagi bakal calon presiden PDI-P, Joko Widodo atau Jokowi, akan dideklarasikan setelah Komisi Pemilihan Umum mengumumkan hasil pemilu legislatif. Belum ada tanggal pasti kapan pasangan Jokowi akan diumumkan.
"Enggak tahu (tanggalnya). Pokoknya disepakati setelah pileg," kata Eva di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (28/4/2014).

Mengenai kriteria cawapres Jokowi, Eva mengatakan, partainya tidak lagi mempertimbangkan pakem Jawa-non-Jawa atau sipil-militer. Kriteria tersebut, menurutnya, lebih pada pertimbangan potensi pasangan itu memenangi pemilu, penguatan pemerintahan di DPR, dan memiliki kecocokan dengan Jokowi.

"Pintar kayak apa pun kalau enggak cocok, enggak bisa komunikasi kan juga percuma," kata anggota Komisi III DPR-RI itu.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan sinyalemen terkait rencana waktu pengumuman calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi. Pengumuman itu kemungkinan akan dilakukan pada hari Jumat pekan lalu. Namun, hal itu tak terbukti. Hingga hari ini, belum diketahui siapa pasangan yang akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta itu dalam Pemilihan Presiden 2014.

Penulis: Rahmat Fiansyah
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com —Senin, 28 April 2014 | 18:47 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger