BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, April 16, 2014

Sukses Menang Pileg, Puan Ditunjuk Menangkan Capres Jokowi

Xlarge_feb-aik-pemilu2014-sukses-pimpin-pileg_-puan-maharani-ditunjuk-pimpin-pilpres-nefosnewsdotcom-chris-tyanto-_1_



Jakarta – Setelah sukses memenangkan PDI Perjuangan di Pileg 2014, Puan Maharani kembali ditunjuk untuk memenangkan Capres Jokowi dalam Pilpres mendatang. 

Penunjukan Puan Maharani dilakukan setelah PDI Perjuangan melakukan rapat internal dengan seluruh DPD di seluruh Indonesia. "Kemarin setelah rapat dengan seluruh DPD dan juga gubernur-wagub dari PDI Perjuangan, Ketua Umum memutuskan langsung memimpin dengan menunjuk Mbak Puan sebagai Ketua Harian BP Pemilu Legislatif menjadi Ketua BP Pilpres," ujar Eriko Sotarduga, Wakil Sekjen PDI Perjuangan, seperti diberitakan merdeka.com, Rabu (16/4/2014).

Semula sempat disebut-sebut bahwa Capres Jokowi akan memimpin pemenangan PDI Perjuangan di Pilpres. Terkait hal ini, Puan Maharani menegaskan, bahwa berita itu tidak benar. Sebab sebagai capres, menurut Puan, Jokowi tak mungkin langsung memimpin untuk pemenangan Pilpres.

"Tidak mungkin pengantin itu jadi pimpinan tempur dalam suatu pertempuran, tidak mungkin pengantin akan mengurus acara perkawinannya sendiri, karena dia sendiri sudah ribet,” tandas Puan, yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI.

"Badan Pemenangan (BP) Pemilu Pileg akan menjadi atau meneruskan BP Pilpres, dengan ditambah dan diperluas strukturnya untuk melebur, bersinergis dengan kekuatan-kekuatan yang nantinya akan disatukan dengan PDI Perjuangan," imbuh Puan, usai melakukan rapat koordinasi partai di kediaman Megawati Soekarnoputri, Selasa (15/4/2014).

Terkait hal ini, Maruarar Sirait, Ketua DPP PDI Perjuangan mengakui bahwa kemenangan yang diraih PDI Perjuangan di Pileg 2014 tak lepas dari peran Puan Maharani selaku Ketua Bappilu PDI Perjuangan.

“Yang dikerjakan Mbak Puan sebagai BP Pemilu efektif," kata Maruarar usai melakukan rapat koordinasi partai di kediaman Megawati Soerkarnoputri, Selasa (15/4/2014).

Menurutnya ada sinergi antara pencapresan Jokowi dan penunjukan Puan Maharani sebagai Ketua Bappilu yang dilakukan Megawati Soekarnoputri. "Saya katakan ada Jokowi effect, Puan effect, Megawati effect," ujar Maruarar terkait kemenangan PDI Perjuangan kali ini.

Sehingga wajar jika Puan Maharani ditunjuk kembali untuk menjadi pemimpin pemenangan Pilpres 9 Juli mendatang. (yt astuti/dpy)

 
 
 
NEFOSNEWS, 16 April 2014 | 19:10

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger