BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, May 5, 2014

Begini Cara Ganjar Pranowo Menangkan Jokowi Jadi RI-1




SEMARANG, Gubernur Jawa Tengah yang juga politisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengaku akan secara total membantu Capres PDIP Joko Widodo menjadi Presiden RI mendatang.

Untuk itu, dia siap mengelilingi berbagai daerah di Jawa Tengah mengkampanyekan Jokowi. “Kita harus bekerja cepat. Tiap tempat harus ada posko. Tinggal ditaruh satu-satu, dan saya nanti akan menyelusup ke mana-mana. Itu yang nanti saya lakukan,” ujar Ganjar, di Semarang, Minggu malam kemarin.

Di Jawa Tengah, Ganjar sudah mengelilingi hampir seluruh daerah. "Mulai malam ini. Saya mulai ketemu struktural, dan tolong kelompok masyarakat digandeng, saya nanti yang akan temui mereka. Kalau saya masih laku, saya akan temui di sana,” kata dia.

Ganjar pun meminta kepada fungsionaris dan struktural partai untuk bekerja dan berkonsolidasi. Jika perlu, masyarakat diberi sebuah "mainan baru" yang menggembirakan agar terkesan dengan program Jokowi.

Para kader juga diminta untuk lebih mendekatkan kepada rakyat. Saat ini di Jawa Tengah, lanjut Ganjar, banyak potensi bencana, terutama Gunung Merapi yang berstatus waspada. Untuk itu, daerah yang terkena dampak langsung butuh bantuan.

“Ini sekitar Gunung Slamet lagi anget. Ada jalur lagi dievaluasi. Di Klaten juga sama, kita bisa bikin jalur evakuasi itu. Dengan begitu, kerja kita dilihat rakyat semakin konkrit,” ujarnya.

Selain itu, Ganjar juga meminta pada pimpinan partai daerah agar para relawan Jokowi diberi tempat. Pasalnya, relawan langsung bergerak di jajaran bawah di masyarakat. “Kalau relawan dari bawah. Beri mereka peran,” pesannya.

Penulis: Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Editor : Glori K. Wadrianto

KOMPAS.com – Senin, 5 Mei 2014 | 11:17 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger