BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, May 12, 2014

Deklarasi Barisan Koalisi PDI-P Sekaligus Pengumuman Cawapres Jokowi?




JAKARTA, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan secara resmi akan mendeklarasikan barisan koalisinya bersama Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Rabu (14/5/2014) mendatang. Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo mengatakan, deklarasi ini akan diikuti dengan pembentukan tim pemenangan Pemilu Presiden 2014.

"Kami sedang mempersiapkan agenda rapat pleno besok (lusa) siang yang dilanjutkan pernyataan resmi PKB untuk bergabung dengan PDI-P mengusung Jokowi," kata Tjahjo, di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Ketika ditanya apakah deklarasi ini akan diikuti dengan pengumuman bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi, Tjahjo hanya menjawab singkat.

"Bisa iya bisa tidak," katanya.

Dalam deklarasi ini, akan dihadiri Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, serta bakal calon presiden yang akan diusung, Joko Widodo.

Terkait tim pemenangan pilpres, Tjahjo mengatakan, sebelumnya PDI-P sudah membentuk tim bersama Partai Nasdem yang dipimpin olehnya dan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella. Dengan bergabungnya PKB, kata dia, tim baru akan dibentuk dan ditentukan siapa yang memimpin.

"Masing-masing partai nantinya akan punya satu tim dan ada satu tim sukses (khusus) yang bergabung. Begitu pula soal logistik," ujar Tjahjo.

Sementara itu, Wasekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, rapat pleno yang diselenggarakan di Kantor DPP PDI-P itu akan dihadiri parpol-parpol pengusung Jokowi. Meski demikian, PDI-P masih membuka pintu untuk partai lain yang ingin bergabung.

Penulis: Rahmat Fiansyah
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com - Senin, 12 Mei 2014 | 20:02 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger