BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 3, 2014

Di Bawah Lukisan Gus Dur, Jokowi-Gus Sholah Bicara Serius




JOMBANG, Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo menemui KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014) malam.

Jokowi yang datang mengenakan kemeja putih dan peci hitam disambut oleh para santri yang telah menunggu di halaman pesatren. Mereka sangat antusias dan berebut untuk melihat dan bersalaman dengan Jokowi.

Setelah itu, Jokowi memasuki ruang tamu dan duduk samping Gus Sholah. Pertemuan keduanya pun berlangsung tertutup dari awak media. Para wartawan hanya dipersilakan masuk sebentar untuk mengabadikan gambar.

Dalam ruangan berdinding putih itu, keduanya berbincang-bincang cukup lama. Wajah Jokowi terlihat serius ketika mendengarkan Gus Sholah berbicara. Pada dinding itu terpampang dua lukisan besar, yakni lukisan  Presiden RI ke 4 KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur dan lukisan wajah Gus Sholah. Di bawah kedua lukisan itulah Jokowi dan Gus Sholah duduk.

Pada kunjungannya kali ini, Jokowi didampingi oleh Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Fathan Subchi, politikus Partai Nasdem Effendi Choiri atau Gus Choi, dan Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

"Beliau berdua (Jokowi-Gus Sholah) sudah bertemu berbicara cukup panjang lebar membicarakan masalah keumatan, kebangsaan dan kenegaraan," terang Ahmad.

Setelah itu, Jokowi pun melakukan ziarah ke makam Gus Dur yang terletak di dalam lingkungan pesantren itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta ini juga telah mengunjungi sejumlah tokoh, diantaranya Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, Ketua Dewan Syuro PKB Abdul Aziz Manshur, dan Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa. Besok, Minggu (4/5/2014) Jokowi berencana kunjungi tiga pondok pesantren.


Penulis: Dian Maharani
Editor : Kistyarini

KOMPAS.com - Sabtu, 3 Mei 2014 | 22:45 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger