BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, May 5, 2014

Di Kendal, Jokowi Nyatakan Keyakinan Menang Pilpres Satu Putaran

Mbah Dimyati Rois dan Jokowi




KENDAL,  Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, berkeyakinan menang satu putaran dalam Pemilu Presiden 2014. Keyakinannya tak goyah sekalipun elektabilitas bakal calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, ditengarai terus meningkat.

"Insya Allah saya menang satu putaran. Tapi, saya akan tetap ikhtiar," kata Jokowi, seusai bertemu dengan pemilik Pondok Pesantren Al-Fadhlu Wal Fadhilah Kaliwungu Kendal, KH Dimyati Rois, Minggu (4/5/2014) malam, di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Dia pun mengatakan akan mengikuti pesan-pesan yang dia dapat dari Dimyati.


Ketua DPP PKB Marwan Jafar yang ditunjuk sebagai juru bicara Dimyati mengatakan Jokowi mendapat pesan untuk menjaga kesederhanaan. Menurut Marwan, Dimyati juga berpesan agar Jokowi mengingat selalu bahwa politik adalah ibadah untuk memperbaiki kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

"Mbah Dim juga berpesan agar Jokowi seperti Bung Karno, yang mempunyai keyakinan yang kuat. Ketika Bung Karno mau dihukum mati oleh Belanda, Bung Karno mempunyai keyakinan bahwa semuanya telah diatur Allah. Dengan keyakinannya itu, Bung Karno batal dihukum mati. Oleh sebab itu, kalau Jokowi yakin jadi, maka dia akan menjadi presiden," papar Marwan.

Menurut Dimyati, kata Marwan, Jokowi menjadi calon presiden karena diminta partai, maka insya Allah Jokowi akan menjadi presiden. Marwan menambahkan, Dimyati menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi soal figur bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya. "Mbah Dim juga mengatakan, beliau siap menjadi jurkam Jokowi," imbuh Marwan.

Penulis: Kontributor Kendal, Slamet Priyatin
Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com — Senin, 5 Mei 2014 | 00:23 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger