BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, May 4, 2014

Di Ponpes Giri Kusuma, Jokowi Disambut Doa Bersama



Kudus - Calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, berkunjung ke Pondok Pesantren Giri Kusuma, Kudus, pada Ahad, 4 Mei 2014. Pengasuh Pondok Giri yang juga Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah, Munif Muhammadd Zuhri, memberi dukungan dan mengajak ratusan jemaah serta awak media yang datang untuk mendoakan Jokowi agar berhasil menjadi Presiden Indonesia yang ketujuh.

"Semoga Pak Jokowi memberi warna dan mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Munif sambil mengangkat kedua tangan yang diikuti oleh jemaahnya. Kemudian dia membaca doa dengan menggunakan bahasa Arab.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB Marwan Ja'far mewakili Munif mengatakan Kiai menyarankan ekonomi Indonesia jangan sampai liberal dan ada pemerataan yang lebih baik. Munif juga menyarankan kesejahteraan tentara dan polisi, termasuk janda dan veteran. "Mereka jangan sampai terusir," kata Marwan. Dukungan Munif terhadap Jokowi, kata Marwan, bersifat pribadi. Namun bukan tak mungkin dukungan ini menjadi dorongan bagi warga Nahdlatul Ulama.

Ihwal calon wakil presiden yang mendampingi Jokowi, Munif menyerahkan kepada Gubernur DKI Jakarta itu. "Pak Jokowi pasti tahu yang terbaik, yang penting bisa bekerja sama," kata kiai yang sedari awal bicara dengan Jokowi sampai konferensi pers meletakkan tangannya di paha Jokowi.

Jokowi sendiri gembira mendapatkan dukungan dari Munif. Dia berjanji mempertimbangkan semua masukan Munif, baik terkait dengan calon wakil presiden maupun kenegaraan. "Insya Allah, saya dan Kiai Munif sudah sehati," kata Jokowi, yang langsung dibalas pelukan oleh Munif. (Baca juga: Hari Ini, Jokowi Temui Ulama Jawa Tengah)

SUNDARI

TEMPO.CO, Minggu, 04 Mei 2014 | 12:07 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger