BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 10, 2014

Dukung Jokowi, Muhaimin Janji Upayakan Kemenangan di Pulau Jawa





SIDOARJO, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar siap memberikan dukungan penuh kepada calon presiden yang diajukan PDI Perjuangan, Joko Widodo atau Jokowi. Muhaimin berjanji akan memperjuangkan kemenangan Jokowi di lima provinsi di Pulau Jawa pada Pemilu Presiden 2014.


"Lima provinsi di Pulau Jawa itu di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, yang akan menjadi perjuangan PKB untuk memenangkan Jokowi menjadi presiden," kata Muhaimin kepada wartawan di ruang VIP Bandara Internasional Juanda, Sabtu (10/5/2014) petang.

Dukungan PKB terhadap pencapresan Jokowi itu diputuskan dalam rapat gabungan Dewan Tanfidz dan Dewan Syura PKB di Pondok Pesantren Tarbiyatunnasyiin Pacung Gowang, Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur, Sabtu petang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang Subaidi Muhtar mengatakan siap memenangkan Jokowi sebagai presiden sebagaimana telah diputuskan oleh DPP PKB. Ia yakin PKB akan memberikan dukungan maksimal, termasuk siapa pun yang akan menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi dalam Pemilu Presiden 2014.

"Pada intinya, kami dukung keputusan DPP yang mendukung Jokowi. Apa pun keputusannya, kami akan dukung," kata Subaidi di Jombang.

Di Jombang, PKB berhasil meraih 9 kursi DPR dalam Pemilu Legislatif 2014. Jumlah ini lebih tinggi dari pemilu sebelumnya, yakni 7 kursi.


Editor : Laksono Hari Wiwoho
Sumber: Antara

KOMPAS.com - Sabtu, 10 Mei 2014 | 21:46 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger