BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, May 4, 2014

Hari Ini, Jokowi Temui Ulama Jawa Tengah



Surabaya - Calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, hari ini, Ahad, 4 Mei 2014, akan menuju sejumlah pondok pesantren di Demak, Rembang, dan Kendal. Pondok pesantren yang dikunjungi Jokowi antara lain Pondok Pesantren Giri Kusumo, Mranggen, Demak; Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang; dan Pondok Pesantren Alfadllu, Kendal. (Baca juga: Ketua GP Anshor Jadi Penghubung Jokowi Temui Kiai)
Jokowi bersama rombongan bertolak ke sejumlah kota di Jawa Tengah itu dari Kota Surabaya, Jawa Timur, sebelum matahari terbit. Akhir pekan ini memang dimanfaatkan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk sowan ke sejumlah ulama Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Sabtu, 3 Mei 2014, Jokowi berkunjung ke Sleman, Yogyakarta, serta Surabaya dan Jombang, Jawa Timur.

Di Yogyakarta, Jokowi sudah menemui mantan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Ma'arif dan mengunjungi Museum Taman Siswa yang dulunya rumah Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara. Siangnya, langsung setelah mendarat di Bandara Juanda, Surabaya, Jokowi yang didampingi petinggi PDI Perjuangan dan mitra koalisi Partai Kebangkitan Bangsa dan Nasional Demokrat menemui Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa.

Sore harinya, mantan Wali Kota Surakarta ini langsung beranjak menuju Kota Santri, yakni Jombang, menemui sejumlah sesepuh Nahdlatul Ulama. Jokowi bertemu dengan KH Aziz Manshur, pengasuh Pondok Pesantren Pacul Gowang yang juga Ketua Dewan Syuro PKB. Lalu, di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jokowi bertemu KH Salahuddin Wahid dan mengunjungi makam presiden keempat Abdurrahman Wahid.

Selanjutnya Jokowi berkunjung ke Pondok Pesantren Tambak Beras untuk menemui KH Hasib Wahab Hasbullah pukul 22.00. Sebelum kembali ke Surabaya, Jokowi masih sempat membakar semangat kader dan simpatisan di Jombang.

SUNDARI

TEMPO.CO, Minggu, 04 Mei 2014 | 06:46 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger