BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, May 6, 2014

Inilah Oei Hong Leong, Sosok yang Sering Dikaitkan dengan Jokowi

Oei Hong Leong (Istimewa/Forbes.com)
Oei Hong Leong (Istimewa/Forbes.com)



JAKARTA — Berbagai kabar burung di media sosial sering mengaitkan capres dari PDIP, Joko Widodo alias Jokowi, dengan nama Oei Hong Leong. Tak jelas dari mana sumber pertama isu ini berasal. Lalu, siapa sebenarnya Oei Hong Leong?

Oei Hong Leong adalah miliuner kelahiran Indonesia yang memiliki kekayaan yang sebagian besar dalam bentuk portofolio obligasi korporasi. Baru-baru ini, Oei meningkatkan investasinya di IPC yang memiliki hotel dan lembaga pendidikan Raffles. Lembaga ini adalah sebuah korporasi yang mengoperasikan sebuah lembaga desain di Singapura dan 33 perguruan tinggi lainnya di Asia Timur dan Asia Tenggara.

Seperti dilansir di Forbes.com, kekayaan Oei Hong saat ini US$745 juta atau Rp 8,58 triliun. Dia menjadi orang terkaya ke-32 di Singapura pada tahun lalu. Dia berencana untuk membangun kembali situs tepi laut besar di Vancouver, Kanada. Oei Hong Liong adalah anak dari milioner Indonesia Eka Tjipta Widjaja (pemilik Grup Sinar Mas).

Lalu, kenapa namanya sering dikaitkan dengan Jokowi? Di jejaring sosial, ramai dibicarakan bahwa capres dari PDIP itu adalah anak dari Oei Hong Leong, termasuk dengan menyebut Jokowi (bin Oei Hong Leong). Oei yang berkewarganegaraan Singapura kini berusia 66 tahun. Padahal saat ini Jokowi berusia 53 tahun. Jika memang Jokowi adalah anaknya, berarti Oei Hong Leong sudah punya anak sejak umur 13 tahun. Apakah ini mungkin?

Seperti dijelaskan analis pasar modal, Lin Che Wei, di akun Twitternya, @linchewei1, hal ini dibantah melalui tweet yang muncul hari ini, Selasa (6/5/2014).
“Jokowi umur 53 tahun Oei Hong Leong umur 66 tahun. Hebat banget jika memang benar! Media ngawur!” kicau @linchewei1. “Jika rumor Jokowi anak Oei Hong Leong benar maka OHL sdh punya anak sejak remaja! Dasar ngawur!”
Tweet ini pun melanjutkan. “Kalau mau rumor jg mesti cerdas! Jokowi dirumorkan anaknya Oei Hong Leong. Padahal itu foto OHL anaknya Eka Tjipta Wijaya (Sinar Mas Group).”

Editor: Adib M Asfar | dalam: Peristiwa | 
Solopos.com, Selasa, 6 Mei 2014 14:15 WIB | Sepudin Zuhri/Adib M Asfar/JIBI/Bisnis |
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger