BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, May 6, 2014

Jokowi Akan Gabungkan Pendukung dalam Satu Tim

Jokowi meresmikan posko pemenangan relawan di Rembang, Jawa Tengah



JAKARTA,  Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, akan membentuk tim pemenangan Jokowi yang terdiri dari gabungan pendukung. Pendukung dari parpol, parpol pendukung, dan relawan akan bergabung menjadi satu wadah tim pemenangan.

"Namanya gabungan, ada partai, Nasdem mungkin nanti ditambah relawan," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, pada Selasa (6/5/2014).

Kendati demikian, Jokowi mengakui bahwa penggabungan tim itu masih dalam tahap wacana. Pihaknya tengah mencari sosok siapa yang akan memimpin tim tersebut. Sosok yang akan memimpin tim tersebut, lanjut Jokowi, adalah sosok yang dapat mengelola dan menata satu organisasi.

Selain itu, Jokowi juga mencari sosok yang mampu diterima oleh partai pengusung, termasuk koalisi serta sejumlah tim relawan agar arah strategi pemenangan dapat terkoordinasi dengan baik.

"Waktunya sangat pendek ini (tetapi belum ada sosok). Urusan cawapres saja belum, ya nantilah," lanjut Jokowi.

Sekadar gambaran, pencalonan Jokowi sebagai presiden RI didukung banyak elemen. PDI-P diketahui memiliki Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Partai Nasdem sebagai parpol pengusung membentuk Tim Pemenangan Jokowi. Ada pula relawan-relawan terlepas dari partai, yakni Bara JP, Seknas, Projo, dan sejumlah tim lainnya.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Hindra Liauw

KOMPAS.com — Selasa, 6 Mei 2014 | 21:01 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger