BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 10, 2014

Jokowi: Orang Bilang Saya "Ndak" Pengalaman Jadi Presiden, Memang Iya...




TOMOHON, Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, curhat, banyak pihak yang meragukan pengalamannya. Hal itu diungkapkan saat memberi kuliah umum di depan ratusan mahasiswa Universitas Negeri Manado, Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu (10/5/2014).

"Banyak yang menyatakan, pengalaman saya untuk menjadi presiden belum ada," ujarnya.

"Ya memang saya belum pernah jadi presiden sih," lanjutnya, dan langsung disambut tawa mahasiswa.

Jokowi membantah hal tersebut. Pada prinsipnya, mengelola negara sama seperti mengelola pemerintah daerah, baik seperti di Surakarta saat dia menjadi wali kota, maupun gubernur di DKI Jakarta. Justru, lanjut Jokowi, pengalaman di dua kota tersebut merupakan bukti bahwa dirinya mampu mengelola negara.

"Tahapan itu sudah dilalui semua, dari tahapan yang kecil ke yang besar. Ini hanya masalah manajemen. Yang penting itu adalah pengelolaannya, manajemennya," lanjut Jokowi.

Justru, Jokowi menegaskan bahwa yang kurang dari pemerintah saat ini ataupun sebelumnya adalah fungsi kontrol. Tidak heran, Jokowi mengistilahkan pemerintah Indonesia berjalan tanpa arah hingga "nabrak-nabrak" alias banyak penyimpangan.

Jokowi berjanji untuk fokus pada hal-hal yang nantinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Dia berharap masyarakat mendukungnya.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Caroline Damanik

KOMPAS.com — Sabtu, 10 Mei 2014 | 14:39 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger