BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, May 4, 2014

Jokowi Sowan ke Ketua Majelis Syariah PPP




REMBANG, Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo atau Jokowi menemui Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maimun Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014).

Jokowi beserta rombongan disambut musik marching band yang dimainkan para santri. Jokowi datang mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam, peci hitam, dan sepatu kets. Jokowi ditemani Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah, politikus Partai Nasdem Effendi Choiri, dan Ketua DPP PKB Marwan Jafar.

Sepanjang perjalanan menuju rumah Maimun, para santri berebut untuk bisa bersalaman dengan Jokowi. Mereka memenuhi lingkungan pesantren dan banyak yang sudah menunggu Jokowi di pinggir jalan raya. Para santri juga memenuhi lantai dua gedung pesantren untuk melihat sosok Jokowi secara langsung.

Jokowi langsung menemui tokoh senior Nahdlatul Ulama (NU) itu yang sudah menunggu dalam rumah. Pria kurus itu duduk di sebelah Maimun dan ditemani Basarah.

Dalam pertemuan itu, Maimun mengenakan kemeja batik cokelat, peci putih, dan kain sarung. Keduanya pun berbincang-bincang dan Jokowi terlihat lebih banyak mengangguk ketika Maimun berbicara. Dari balik jendela rumah, warga juga mengabadikan pertemuan keduanya.

"Ini silaturahmi. Dalam Islam silaturahmi membawa berkah," kata Basarah saat ditanya maksud pertemuan ini.

Sebelumnya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto juga pernah sowan ke Maimun pada 20 April 2014 lalu. Prabowo datang bersama Ketua Umum PPP Suryadharma Ali.

Selanjutnya, Jokowi akan Pondok Pesantren Alfadllu di Kendal, Jawa Tengah. Kunjungan Jokowi ke sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah telah berlangsung sejak Sabtu (3/5/2014).

Sebelumnya Jokowi telah bertemu mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii maarif, Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Ketua Dewan Syuro PKB, KH Abdul Aziz Manshur, dan tokoh NU Salahuddin Wahid atau Gus Sholah.

Penulis: Dian Maharani
Editor : Erlangga Djumena

KOMPAS.com - Minggu, 4 Mei 2014 | 17:54 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger