BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 3, 2014

Jokowi Tunjuk Khofifah Jadi Jubir



SURABAYA, Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menunjuk Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi juru bicara timnya pada pemilihan presiden mendatang.

Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta tersebut ketika bersilaturahim ke kediaman Khofifah di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014).


Jokowi mengakui pihaknya sudah beberapa kali bertemu dengan Khofifah. "Berteman dengan Bu Khofifah sudah lama dan sudah ketemu beberapa kali," jelas Jokowi.

Setelah berunding dengan timnya, Jokowi meminta secara resmi kepada Khofifah untuk jadi juru bicaranya. "Itu bukan ditunjuk lho, tapi memang dari tim menginginkan seperti itu," ujarnya.

Ketika ditanya alasan memilih Khofifah sebagai juru bicara, Jokowi mengatakan, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu sosok yang baik dan cocok.

"Ya kami melihat figur, sosoknya, dan track record-nya," terangnya.

Khofifah pun menyambut hangat penunjukan tersebut meskipun belum mengetahui secara detail tugasnya sebagai jubir. "Secara detail, saya akan konfirmasi pada tim inti. Ini diperlukan, karena kemungkinan ada beberapa jubir, seperti politik dan lain-lain," katanya.

Khofifah mengaku sudah lama kenal dengan Jokowi, bahkan sejak Gubernur Jakarta itu masih menjadi Wali Kota Solo .

"Interaksi dengan Pak Jokowi sudah lama. Mulai sejak jadi Wali Kota Solo hingga kemudian deklarasi capres," katanya. (Sudarma Adi)

Editor : Kistyarini
Sumber: Harian Surya

KOMPAS.com — Sabtu, 3 Mei 2014 | 17:10 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger