BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, May 27, 2014

Kalau Jokowi Jadi Presiden, Slank Bakal Jaga Jarak dan Siap Mengkritik



JAKARTA, Grup musik Slank berjanji akan menjaga jarak dengan bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi jika Gubernur DKI Jakarta tersebut terpilih menjadi presiden RI selama lima tahun ke depan. Slank akan menjaga sikap kritis terhadap presiden mendatang.

"Mungkin seminggu setelah Jokowi jadi presiden, kami mulai jaga jarak," kata pemain drum Slank, Bimbim, seusai menerima kunjungan silaturahim Jokowi ke markas Slank di Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).

Slank yang juga diawaki oleh Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas) punya alasan untuk menjaga jarak dengan Jokowi. Menurut Bimbim, grup musik yang dibentuknya itu harus punya sikap untuk terus mengkritisi presiden yang terpilih sekalipun itu Jokowi.

"Siapa pun presidennya, walaupun teman, kami tetap harus mengkritisi, jaga jarak," ujar Bimbim.

Karena alasan itu pula, Slank sengaja tidak terjun langsung untuk membantu Jokowi dalam kampanye pemilihan presiden, termasuk mengarahkan para penggemar Slank atau yang biasa disebut Slankers untuk mencoblos pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Pak Jokowi enggak didukung pun sudah pasti menang. Kita demokrasi, kami mengajarkan Slankers untuk berdemokrasi," ujar Bimbim.


Penulis: Irfan Maullana
Editor : Laksono Hari Wiwoho

KOMPAS.com - Selasa, 27 Mei 2014 | 20:06 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger