BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, May 4, 2014

Ketua Dewan Syuro PKB Minta Jokowi Perhatikan Kesejahteraan TNI-Polri




DEMAK, Bakal calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo alias Jokowi membicarakan permasalahan bangsa dengan Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Tengah KH Munif Zuhri di Pondok Pesantren (ponpes) Giri Kusumo, Mranggen, Demak, Minggu (4/5/2014).
Pada kesempatan itu, Munif meminta Jokowi memperhatikan kesejahteraan TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) jika terpilih menjadi presiden RI 2014. "Kesejahteraan tentara dan polisi itu betul-betul akan kita tingkatkan, akan kita makmurkan karena tentara dan polisi adalah sebagai penyangga negara, termasuk veterannya," terang Ketua DPP PKB Marwan Jafar menyampaikan hasil pertemuan itu.

Marwan mengatakan, Munif berpesan agar para istri tentara dan polisi jangan sampai terusir dari asrama hanya karena suami mereka telah gugur saat menjalankan tugas. Selain itu, menurut Marwan mereka juga membicarakan masalah ekonomi.

"Yang pertama adalah bagaimana ekonomi jangan sampai liberal. Ekonomi pasar jangan sampai mendominasi. Ada pemerataan yang lebih baik terhadap kemakmuran rakyat kita," kata Marwan. Munif, lanjut Marwan, telah mendukung Jokowi menjadi capres.

Hari ini, Jokowi juga akan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah dan Pondok Pesantren Alfadllu di Kendal, Jawa Tengah. Kunjungan Jokowi ke sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah telah berlangsung sejak Sabtu (3/5/2014).

Sebelumnya Jokowi telah bertemu mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii maarif, Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Ketua Dewan Syuro PKB, KH Abdul Aziz Manshur, dan tokoh NU Salahuddin Wahid atau Gus Sholah.

Penulis: Dian Maharani
Editor : Hindra Liauw

KOMPAS.com - Minggu, 4 Mei 2014 | 14:50 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger