BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, May 20, 2014

Luhut Klaim Sebagian Besar Kader Golkar Pilih Jokowi-JK

Jenderal (Purn) Luhut Pandjaitan


JAKARTA, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Jenderal (Purn) Luhut Pandjaitan mengklaim, dua pertiga kader Golkar akan memilih pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla, dalam pemilihan presiden Juli mendatang. Menurut Luhut, berdasarkan hasil survei yang diketahuinya, sebesar 42 persen kader Golkar akan memilih Jokowi.

"Ya kira-kira begitulah. Tapi, kalau saya lihat di hasil pemilu terakhir, hampir 42 persen orang Golkar memilih Jokowi. Mungkin kalau JK masuk, nanti lebih besar ya," kata Luhut di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Namun, Luhut tidak menyebutkan lembaga survei yang menjadi rujukannya. Luhut memilih sikap berbeda dengan garis partai. Golkar mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Luhut cenderung memberikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Kalla.

Luhut mengatakan, ia telah meminta izin kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atas pilihannya ini. Akan tetapi, tegasnya, ia masih berada di Partai Golkar. Luhut mengaku tak takut dikeluarkan dari Golkar karena pilihannya yang berbeda.

"Saya tetap di Golkar, tidak ada yang mengeluarkan saya, kecuali saya," sambungnya.

Luhut juga mengatakan bahwa persahabatannya dengan Aburizal akan tetap terjalin dengan baik meski berbeda pandangan politik. Menurut Luhut, dia memilih untuk mendukung Jokowi karena menganggap Gubernur DKI Jakarta itu lebih baik dibandingkan Prabowo.

Sesama tokoh militer, Luhut mengaku tahu betul latar belakang Prabowo. Dia juga mengaku telah mendapatkan dukungan dari jenderal purnawirawan senior terkait keputusannya ini.

Penulis: Icha Rastika
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com — Selasa, 20 Mei 2014 | 22:25 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger