BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, May 27, 2014

Megawati Sindir Ibu Negara




JAKARTA,  Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyindir Ibu Negara yang ia nilai tidak punya kegiatan sendiri selain mengikuti semua kegiatan Presiden. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutannya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem, Selasa (27/5/2014), di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Megawati mengatakan, saat ayahnya menjadi presiden, ia tak pernah melihat ibunya, Fatmawati, selalu mengikuti kegiatan Soekarno. Menurut dia, ibunya selalu sibuk sendiri dengan kegiatannya sebagai First Lady saat itu. "Makanya, saya heran kalau lihat ibu negara yang kerjanya ngikut terus," ujar Megawati.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga berpesan kepada kader perempuan Nasdem yang hadir pada Rakernas untuk memiliki niat dan kesadaran kerja sendiri dalam berorganisasi. Sebagai perempuan yang terjun ke dunia politik, Megawati mengaku dirinya tidak melalui jalan yang mulus. Ia menyatakan kerap diremehkan sebagai perempuan, bahkan oleh suaminya sendiri, almarhum Taufiq Kiemas. Ia mengatakan, Taufiq pernah meragukan kemampuannya menjadi ketua umum partai.

"Mana mungkin kamu bisa jadi ketua umum. Kamu kan perempuan," ujar Mega menirukan Taufiq.
Namun, Megawati meyakinkan bahwa apa yang diperbuatnya saat ini baik bagi partainya. "Jika ibu-ibu di sini berpikir akan menjadi kader partai yang berhasil dengan pikiran berliku-liku, jangan harap akan berhasil. Cukup satu kata, satu perbuatan," katanya.

Selain itu, Megawati juga meminta kader Nasdem agar mendorong setiap perempuan yang akan maju di dunia politik.


Penulis: Meidella Syahni
Editor : Laksono Hari Wiwoho

KOMPAS.com — Selasa, 27 Mei 2014 | 15:32 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger