BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 10, 2014

PDI Perjuangan Targetkan Raih 112 Kursi DPR

KPU masih harus melakukan proses rekapitulasi suara tujuh provinsi pada hari Jumat (9/5/2014).



JAKARTA, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menargetkan, partainya mampu meraih 112 kursi DPR RI pada pemilu legislatif tahun ini. Berdasarkan pantauan sementara rekapitulasi perolehan suara, perolehan kursi yang diraih hampir mencapai target yang diinginkan.

"Dari pantauan terakhir, kursi kami berada pada 109. Kami berharap, dengan hasil perhitungan ini, bisa lebih mendekatlah. Target kami minimal bisa 111-112," kata Tjahjo di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jumat (9/5/2014).

Tjahjo mengatakan, secara umum kinerja Komisi Pemilihan Umum dalam menyelenggarakan pemilu sudah cukup baik. Hanya, ia mengingatkan agar KPU cermat dalam proses rekapitulasi suara. Ia menengarai ada oknum penyelenggara pemilu di daerah yang diduga bermain saat pemilu legislatif lalu.

"Mencermati gelagat perkembangan dinamika dari proses pileg memang sangat luar biasa sekali dan pola permainannya sangat masif yang melibatkan oknum KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sampai oknum KPU daerah," ujarnya.

Ia juga meminta KPU meningkatkan kinerjanya karena tahapan pemilu masih separuh jalan. Sisa waktu sebelum pemilu presiden pada 9 Juli harus dapat digunakan untuk penataan oleh KPU pusat.


Penulis: Dani Prabowo
Editor : Laksono Hari Wiwoho

KOMPAS.com — Jumat, 9 Mei 2014 | 23:24 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger