BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, May 1, 2014

PDIP, PKB dan NasDem Deal, PPP Menyusul?



Jakarta - Koalisi pendukung Jokowi semakin menguat. Setelah Partai NasDem, PKB ikut masuk barisan pendukung Jokowi. Siapa menyusul?

Jokowi memang sempat mengatakan bakal ada satu atau dua 'partai hijau merapat'. Dua 'partai hijau' yang melakukan pendekatan dengan PDIP adalah PKB dan PPP.


"Jadi, akan nambah (partai) satu atau dua lagi. Baru tadi siang dapat kabar," kata Jokowi di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/4/2014).

Dan Rabu (30/4) malam satu parpol telah merapat ke PDIP. Sekjen PKB Imam Nahrawi menegaskan bahwa kerja sama PDIP-PKB tinggal peresmian. PKB pun tak meminta jatah cawapres maupun menteri.

"Koalisi yang kami bangun ini berangkat dari kepercayaan kami bahwa PDIP akan arif dan bijaksana dalam menentukan cawapres dan menteri-menteri yang ditunjuk nantinya jika menang. Jadi bagi kami, soal cawapres kami serahkan sepenuhnya kepada Ibu Mega, Pak Jokowi dan PDIP untuk menentukan," kata Sekjen PKB Imam Nahrawi, dalam siaran pers, Rabu (30/4).

Sementara itu di tempat berbeda Jokowi juga menyatakan sinyal koalisi dengan PPP juga semakin kuat. Meskipun Ketua Umum PPP Suryadharma Ali masih terus merapat ke capres Gerindra Prabowo Subianto.

"Titik terangnya ada tapi belum selesai, dengan dua partai," kata Jokowi di rumah dinasnya, Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/4/2014).


 (van/rmd)
Kamis, 01/05/2014 08:04 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger