BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, May 7, 2014

Pujian Dubes dari Benua Amerika untuk Jokowi...




JAKARTA, Sejumlah duta besar dari Benua Amerika memuji sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam acara diplomatic corps gathering, Selasa (6/5/2014).

"Sangat populer, sangat berkarisma," ujar Duta Besar Cile untuk Indonesia Eduardo Ruiz Amusen di sela sesi foto pada akhir acara tersebut di Oasis Restaurant, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa malam.

Sejumlah dubes lain tertawa mendengar ucapan Amusen soal Jokowi itu. Ada dubes yang bertepuk tangan. Jokowi hanya senyum-senyum mendapat komentar tersebut, dengan sesekali menggeleng-gelengkan kepala.

Lalu, ketika Jokowi serta sejumlah duta besar berjalan keluar restoran, Duta Besar Paraguay untuk Indonesia Cesar Esteban Grillon tiba-tiba berbalik badan menghadap para wartawan. Dia mengangkat kedua jempol tangan ke arah Jokowi yang berdiri di depannya.

"Dia baik, sangat baik. Pasti menang dia," ujar Grillon merujuk pada pengusungan Jokowi sebagai bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sebelumnya diberitakan, acara makan malam antara Jokowi dan para duta besar ini merupakan bagian dari rangkaian acara diplomatic coprs gathering selama satu minggu.

Pada Senin (5/5/2014), Jokowi juga menjamu makan malam para duta besar dari negara-negara kawasan Timur Tengah. Adapun dalam sesi Selasa malam, Jokowi makan malam bersama duta besar dari Argentina, Brasil, Kanada, Cile, Kolombia, Ekuador, Meksiko, Paraguay, Peru, Suriname, dan Venezuela. Hadir pula dalam pertemuan tersebut perwakilan dari Duta Besar Amerika Serikat.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com — Rabu, 7 Mei 2014 | 05:21 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger