BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, May 12, 2014

Pujian Jokowi untuk Jusuf Kalla dan Abraham Samad



JAKARTA, Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, masih merahasiakan siapa yang dipilihnya sebagai pendamping untuk bertarung dalam Pemilu Presiden 2014. Akan tetapi, ada dua nama yang disebut-sebut kandidat kuat menjadi bakal cawapres Jokowi, yaitu Jusuf Kalla dan Abraham Samad. Kedua nama ini pula yang dipuji Jokowi seusai makan siang bersama sejumlah duta besar negara sahabat, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/5/2014).
"Pak JK sangat baik, Pak Samad juga sangat baik. Sangat baik semuanya," kata Jokowi.

Apakah satu dari dua nama itu yang dipilihnya? Lagi-lagi, Jokowi tak mau menyebutkan seperti apa figur calon pendampingnya.

Sementara itu, mengenai tim sukses, Jokowi mengatakan, itu akan dibentuk setelah adanya kepastian barisan koalisi yang ada di gerbong PDI Perjuangan. Hingga saat ini, ada dua partai yang memastikan berkoalisi dengan PDI-P, yaitu Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Timses sampai sekarang belum terbentuk karena dibentuk menunggu partai lain yang akan masuk. Jadi, ini masih ketema-ketemu, ketema-ketemu,"  katanya.

Sebelumnya, ia mengatakan, PDI-P masih membuka peluang bagi partai lain yang ingin berkoalisi. Ia menyebutkan, ada sejumlah partai yang tengah menjalin komunikasi. Namun, ia tidak menyebutkannya karena masih dalam tahap penjajakan.

"Masih ada kemungkinan (tambahan dalam koalisi). Tapi, belum bisa disampaikan karena masih ada yang ketemu dengan saya, Ibu Mega, Puan, dan Pak Tjahjo. Semuanya kan tidak bisa selesai sehari dua hari," ujar Jokowi.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com — Senin, 12 Mei 2014 | 22:07 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger