BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 3, 2014

Setelah JK, Jokowi Bertemu Abraham Samad di Bandara




JAKARTA, Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad di ruang tunggu VIP Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Sabtu (3/5/2014).

Abraham juga mengaku tak sengaja bertemu Jokowi karena ia baru saja selesai memberi kuliah umum di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan sedang menunggu pesawatnya ke Jakarta
.

"Saya dari UGM habis kuliah umum. Tidak sengaja bertemu. Tuhan yang mempertemukan saya dengan Pak Jokowi," kata Abraham.

Jokowi pun duduk di samping Abraham. Selain itu, turut serta dalam rombongan Jokowi, yaitu Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Krisdiyanto, Ketua DPP PDI-P Idham Samawi, politikus Partai Nasdem Effendi Choiri atau Gus Choi, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Djaffar, dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Fathan Subchi.

Dalam kesempatan itu, Gus Choi pun berseloroh apakah Abraham dan Jokowi serasi sebagai pasangan capres-cawapres. "Cocok enggak?" celetuk Gus Choi Jokowi dan Abraham pun hanya tersenyum.

Sebelumnya, Jokowi juga bertemu Wakil Presiden RI periode 2004-2009 Jusuf Kalla (JK) di ruang tunggu VIP Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Pertemuan itu menurut keduanya juga tak disengaja.

Saat itu JK juga sedang menunggu pesawatnya untuk datang ke acara Palang Merah Indonesia (PMI) di Semarang, Jawa Tengah. Mereka pun tak banyak berkomentar ketika ditanya mengenai duet capres-cawapres, Jokowi-JK. "Itu nantilah," kata JK. "Sabar," timpal Jokowi.

Penulis: Dian Maharani
Editor : Bambang Priyo Jatmiko

KOMPAS.com — Sabtu, 3 Mei 2014 | 14:44 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger