BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 3, 2014

Sowan ke Ketua Dewan Syuro PKB, Jokowi Diberi Wejangan




JOMBANG, Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo atau Jokowi menemui Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Abdul Aziz Manshur di Pondok Pesantren Tarbiyatunnasyi'in Pacul Gowang, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014).

Kedatangan Jokowi beserta rombongan disambut shalawat oleh para santri pesantren tersebut.


Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi oleh Ketua DPP PKB Marwan Jafar, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Fathan Subchi, politikus Partai Nasdem Effendi Choirie atau Gus Choi, dan Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah. "Saya ke sini diberi wejangan," kata Jokowi. '

Ahmad Basarah menambahkan, Aziz Manshur memberikan wejangan sebagai bekal jika Jokowi terpilih menjadi presiden RI. Jokowi juga diberi kuliah tujuh menit untuk belajar kitab kuning. Selain itu, menurut Marwan, Jokowi telah mendapat dukungan dari Aziz untuk menjadi presiden.

"Kepada Pak Jokowi Kiai Aziz memberikan nasihat bahwa kepemimpinan harus dijaga supaya negara kesatuan kita betul-betul tegak dan sampai seterusnya," kata Marwan.

Sebelumnya, Marwan menyatakan, partainya sudah pasti akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Namun, keputusan itu belum diumumkan secara resmi.

Marwan pun hari ini diutus oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menemani Jokowi sowan ke sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut Marwan, hal itu sebagai bentuk dukungan PKB kepada Jokowi.

"Sebetulnya dengan kehadiran saya di sini, secara tidak langsung telah diputuskan bahwa memang kami berkoalisi dengan PDI-P," tegas Marwan.

Sabtu siang, mereka telah menemani Jokowi menemui mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif di Yogyakarta dan Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Jokowi pun akan ziarah ke makam para tokoh bangsa, salah satunya makam Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid.

Penulis: Dian Maharani
Editor : Kistyarini

KOMPAS.com - Sabtu, 3 Mei 2014 | 20:07 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger