BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 3, 2014

Syafii Maarif: Jokowi Kerempeng tapi Otak Besar




Jakarta - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, sowan ke mantan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif di Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 3 Mei 2014. Syafii memuji Jokowi sebagai tokoh yang dibutuhkan Indonesia. Buya--panggilan Syafii--juga memberikan wejangan kepada Jokowi.
"Dia, meski kerempeng, otaknya besar dan bekerja," kata Syafii sambil memegang bahu Jokowi di kediamannya, Kelurahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Sleman. Menurut Syafii, Jokowi adalah orang yang sangat sederhana dan perbuatannya bukan pencitraan.

Syafii menitipkan pesan kepada Jokowi agar kembali menerapkan Trisakti Sukarno. Trisakti yang dimaksud adalah berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan ketuhanan yang maha esa. Syafii juga miris dengan kekayaan Indonesia yang dikuasai orang asing dan juga "londo ireng" atau orang Indonesia yang berlagak seperti pemodal asing.

"Saya yakin dia paham itu. Dia bisa memperbaiki," kata Syafii.

Ihwal pemberian dukungan, Syafii menyerahkan sepenuhnya kepada warga Muhammadiyah. Sedangkan ketika ditanya dukungan pribadi, dia menjawab, "Sudah bertemu lima kali. Itu isyaratnya apa?" Dia mengatakan belum ada calon presiden ataupun calon wakil presiden yang menemuinya, hanya tim pemenangan dari capres saja. Syafii mengaku telah mengetahui calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Setelah bertemu, Jokowi berterima kasih kepada Syafii karena sudah memberikan masukan-masukan yang berkaitan dengan masalah bangsa, negara, dan rakyat. "Masukan itu sangat penting dan berarti bagi saya. Insya Allah kalau memimpin pemerintahan (akan dilaksanakan)," ujarnya.

Jokowi melakukan tur ke Yogyakarta dan Jawa Timur pada 3-4 Mei 2014. Perjalanan kali ini akan diisi dengan kunjungan ke sejumlah kiai dan tokoh Islam. Selain didampingi dua Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, yakni Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah, Jokowi juga didampingi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Ja'far. Sebelum berangkat ke dua provinsi itu, Jokowi sempat bertemu dengan Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

SUNDARI

TEMPO.CO, Sabtu, 03 Mei 2014 | 11:18 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger