BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 3, 2014

Syafii Maarif Sudah Tahu Cawapres Jokowi



Yogyakarta - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif mengaku telah mengetahui siapa calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Joko Widodo, meskipun pengumuman cawapres oleh PDIP baru disampaikan pada 9 Mei. Jadi, kata dia, tiga nama yang disebut-sebut sebagai pendamping Jokowi tak perlu lagi dipersoalkan.

"Sudah ditentukan, tidak perlu dibahas lagi. Yang menentukan 'Ibu Kita Kartini', Bu Megawati," kata Syafii saat ditemui sambil menunggu kedatangan Jokowi di kediamannya di Perumahan Nogotirto, Sleman, Sabtu pagi, 3 Mei 2014. 

Hanya saja, Syafii menolak untuk menyebut namanya. Termasuk, apakah dari kalangan sipil atau militer. Sebagaimana disebut selama ini, ada tiga nama yang masuk bursa cawapres pendamping Jokowi, yaitu Jusuf Kalla, Ryamizard Ryacudu, dan Mahfud Md. Cawapres tersebut akan ditentukan pada 9 Mei mendatang.

"Itu pertanyaannya sudah menjurus," kata Syafii sambil tersenyum.

Syafii pun tidak mengetahui kalau Jokowi sudah bertemu dengan Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma sebelum keberangkatan ke Yogyakarta. Bahkan, mengenai pernyataan Jusuf Kalla yang menyatakan Jokowi akan menang satu putaran, Syafii enggak mengomentari apakah Jusuf Kalla yang dimaksud sebagai cawapres yang dipilih.

"Nanti saja, sudah ditentukan 'Ibu Kartini'," kata Syafii.

PITO AGUSTIN RUDIANA

TEMPO.CO, Sabtu, 03 Mei 2014 | 10:39 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger