BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, May 10, 2014

Tunggu sampai 16 Mei 2014 untuk Tahu Bakal Cawapres Jokowi





JAKARTA,  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah menetapkan Joko Widodo sebagai bakal calon presiden sebelum pemilu legislatif digelar. Pertanyaan besar saat ini adalah siapa sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya di pemilu presiden.

"Mudah-mudahan besok pagi sampai 16 Mei (2014) kita lihat saja. Kami akan pilih hari baik," kata Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo, usai rekapitulasi suara nasional di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (10/5/2014) dini hari.


Dalam penentuan bakal calon wakil presiden untuk Jokowi, kata Tjahjo, Ketua Umum PDI-P Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membahasnya bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Nasdem merupakan satu-satunya partai politik yang sudah mendeklarasikan koalisi bersama PDI-P hingga saat ini.

"Mudah-mudahan akan ditentukan yang terbaik oleh Bu Mega dan Pak Jokowi dengan saran dari Pak Surya Paloh," kata Tjahjo. Sementara itu, melihat hasil rekapitulasi suara nasional, Tjahjo optimistis PDI-P akan menjadi pemenang Pemilu 2014.

Tjahjo berkeyakinan bakal calon presiden yang diusung partainya akan mengalahkan bakal calon presiden dari partai lain. "(Pemilu presiden akan) satu putaran dengan tiga atau empat capres," ujar dia tentang perkiraan Pemilu Presiden 2014.

Penulis: Dani Prabowo
Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com - Sabtu, 10 Mei 2014 | 05:01 WIB

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger