BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, June 29, 2014

Anies: "Prabowo mengakomodasi dan merangkul kelompok ekstremis seperti FPI"

JAKARTA — Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Anies Baswedan,  mengaku heran mengapa calon presiden Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok yang tegas oleh masyarakat. Menurut Anies, ketegasan yang ada dalam diri Prabowo hanyalah citra yang dibangun. 

Berdasarkan rilis survei Indo Barometer, sebanyak 27 persen masyarakat mengidentikkan Prabowo sebagai sosok yang tegas. Sebesar 25,1 persen lainnya mengidentikkan Prabowo dengan latar belakang militernya. 

"Kita malah menganjurkan masyarakat untuk menilai secara baik-baik, Prabowo itu tegas dari mananya? Coba tunjukkan, apa bukti kalau Prabowo tegas?" kata Anies seusai menghadiri rilis survei di Jakarta, Minggu (29/6/2014). 

Menurut Anies, ketegasan tidak bisa dikaitkan dengan latar belakang militer ataupun gaya bicara yang berapi-api. Rektor Universitas Paramadina itu mencontohkan bukti ketidaktegasan Prabowo melalui visi misi yang dia sampaikan. 

"Misalnya nih, dia tidak tegas soal perekonomian. Secara retorik dia sering menyampaikan kalau ekonominya bersifat nasionalisme tertutup, tapi saat diskusi dia juga sering sampaikan mengenai ekonomi terbuka. Yang mana yang benar?" ujarnya. 

Contoh lain, lanjut Anies, adalah janji Prabowo yang seakan berpihak kepada heterogenitas dan pluralisme yang ada di Indonesia. "Tapi, dia justru mengakomodasi dan merangkul kelompok ekstremis seperti FPI," sambungnya. 

"Masyarakat harus bertanya, tegasnya Prabowo itu pencitraan atau kenyataan? Tunjukkan tiga saja keputusan Prabowo yang tegas," tambah Anies.

Penulis: IhsanuddinEditor: Ana Shofiana Syatiri
Sumber: Kompas (http://nasional.kompas.com/read/2014/06/29/1519549/Anies.Tunjukkan.Tiga.Saja.Keputusan.Prabowo.yang.Tegas)

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger