BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, June 25, 2014

Iwa K: Dua Kali Tidak Golput karena Jokowi

Iwa K sesudah tampil dalam Konser Kebangsaan: Jejak Sang Pemimpin, di TIM, Jakarta, Senin (23/6/2014) malam.


JAKARTA, Dua kali Joko Widodo atau Jokowi mencalonkan diri menjadi pemimpin, yaitu pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012 dan Pemilihan Presiden periode 2014-2019 pada 9 Juli mendatang, dua kali pula rapper Iwa K tidak menjadi warga golput (golongan putih alias mereka yang tak menggunakan hak pilih).

"Sebenarnya, kalau boleh jujur, gue itu golput sampai akhirnya Pemilihan Gubernbur (DKI Jakarta) kemarin," kata Iwa setelah tampil dalam Konser Kebangsaan: Jejak Sang Pemimpin, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (23/6/2014) malam.

Iwa memiliki alasan untuk menyalurkan suaranya ke Jokowi. Menurut Iwa, kesederhanaan dan kecerdasan seorang Jokowi merupakan modal penting seorang pemimpin.

"Ya, seperti yang banyak kita lihat, memang enggak banyak yang ditongolin di TV, tapi beliau memang sederhana dan pintar. Buat apa kalau sederhana tapi enggak smart," kata Iwa lagi.

Selain itu, Iwa menilai Jokowi, sebagai calon presiden, juga tepat memilih Muhammad Jusuf Kalla atau JK menjadi calon wakil presiden.

"Buat Pak JK, ini (kelebihannya) kayak masalah HAM di Poso, beliau cepat sekali menanggapinya," terang Iwa.

"Buat gue, ini (pasangan Jokowi-JK) perpaduan yang menarik, perpaduan yang saling mengisi," ujar duda dengan satu anak ini.



Penulis : Irfan Maullana
Editor : Ati Kamil
KOMPAS.com --   Rabu, 25 Juni 2014 | 08:05 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger