BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, June 28, 2014

Jokowi: Saya Difitnah, Sabar, Sabar, Sabar...

Jokowi di Ponpes Babussalam, Pagelaran, Kabupaten Malang, (27/6/2014)


MALANG, Calon presiden Joko Widodo terus "curhat" soal fitnah yang menurut dia terus menyambanginya. Dia mengaku bersabar saja menghadapi semua itu.

"Kalau saya difitnah, saya sabar, sabar, sabar. Ada yang menjelekkan, sabar, sabar, sabar," ujar Jokowi saat pidato di depan ribuan hadirin dan santri di Pondok Pesantren Babussalam, Kecamatan Pangelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (27/6/2014).

Jokowi pun mengatakan, bila ada pihak yang menjelek-jelekkan, maka perbuatan itu harus dibalas dengan kebaikan. "Jangan balas dengan kejelekan juga. Aku rapopo," kata dia.

Dalam kampanye tersebut, Jokowi mengaku membawa sebuah tabloid. "Saya bawa tabloid Obor. Tapi (ini) tabloid Obor Rahmatal Lil Alamin. Tidak berisi hasutan (atau) fitnah tentang saya," ujar dia menyindir tabloid Obor Rakyat. "Kalau Obor Rahmatal Lil Alamin ini isinya baik semua," kata dia.

Lagi-lagi, Jokowi mengulang dialog tentang dirinya yang dituduh sebagai anak dari orang Singapura. "Ada yang mengatakan katanya saya anaknya orang Singapura. Wong wajah saya ndeso, kok bisa," ungkapnya.

Di depan hadirin yang mayoritas warga Nahdliyin itu, Jokowi juga mengatakan, jika Nahdlatul Ulama (NU) dan nasionalis bersatu dan bergandengan, maka kemenangan akan diraih. "Kita lihat tanggal 9 Juli nanti, siapa yang menang," katanya. 

 Penulis: Kontributor Malang, Yatimul Ainun Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com — Sabtu, 28 Juni 2014 | 06:26 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger