BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, June 25, 2014

Jokowi Terkejut Ruhut Mau Jadi "Herder" Pelindungnya



PALEMBANG, Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik pilihan Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang menyatakan mendukung Jokowi-JK pada Pemilu Presiden 2014. Namun, Jokowi mengaku terkejut jika Ruhut bersedia menjadi "herder"-nya. (Baca: Ruhut Siap Jadi "Herder" Jokowi)

Jokowi mengatakan, dukungan yang diberikan Ruhut merupakan bukti adanya perubahan dalam diri anggota Komisi III DPR tersebut. Sebelumnya, Ruhut sering mengkritik Jokowi. Kini, Ruhut berbalik mendukungnya.

"Hah? Bahaya (kalau) jadi 'herder', bagaimana sih. Tapi, dukungannya bagus, artinya ada perubahan, entah ada sesuatu atau apa," kata Jokowi, di Palembang, Selasa (24/6/2014) malam.

Sebelumnya, Ruhut resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (23/6/2014). Ruhut tak akan mengubah watak kerasnya yang kerap berdebat dengan pihak lain. Watak keras itu bahkan dikatakan Ruhut akan dipakainya untuk membela Jokowi dari serangan lawan.

"Kalian sudah tahu bicara debat kapan aku bisa kalah? Jujur saja saya, siapa yang saya dukung, saya siap menjadi 'herder'-nya," ujar Ruhut.

Menurut Ruhut, dirinya sejak dulu selalu diibaratkan sebagai anjing herder. Dia menceritakan, saat menjadi Ketua Bidang Luar Negeri KNPI, dia menjadi "herder" yang bertugas menjaga Ketua Umum KNPI saat itu, Tjahjo Kumolo, dari serangan.

"Saat masuk Demokrat, saya jadi 'herder'-nya Pak SBY," katanya.

Ruhut mengaku tak akan takut menghadapi anggota tim sukses Prabowo-Hatta, seperti Fahri Hamzah dan Fadli Zon, yang kerap memberikan pernyataan pedas. Dia menilai, sejak awal, dirinya tidak pernah kalah dalam berdebat.


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com — Rabu, 25 Juni 2014 | 09:02 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger