BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, June 27, 2014

Netizen Pertemukan Jokowi dengan 2 Tukang Becak dan Keluarga Sopir Angkot




JAKARTA,  Calon presiden Joko "Jokowi" Widodo dipertemukan dengan dua tukang becak dan satu keluarga sopir angkutan kota, di Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (26/6/2014) malam. Terkait apa pertemuan tersebut?

Pertemuan itu diagendakan oleh komunitas dunia maya atau netizen, yang beranggotakan blogger, pengguna twitter, pengguna Facebook, dan penulis media jurnalisme warga Kompasiana. Ada cerita dari kedua tukang becak dan keluarga sopir angkot ini terkait Jokowi.

"Saya Aris Van Java dan teman saya ini tukang becak di Prawirotaman (Yogyakarta). Tanggal 13 Juni kami berangkat dari Malioboro (Yogyakarta) menuju ke Jakarta, genjot becak," ujar Aris memperkenalkan diri.

"Kami bukan sekedar jalan-jalan tanpa makna. Kami menggalang dana. Karena banyak ya masyarakat kecil mau bantu kampanye bapak. Tapi enggak tau caranya gimana, kami inilah yang menawarkan diri bantu," sambung Aris. Sesudah memperkenalkan diri dia dan temannya masing-masing menyerahkan satu kotak plastik berisi uang receh kepada Jokowi.

Sementara itu, sopir angkot yang dipertemukan dengan Jokowi, mengaku bernama Purba. Dia datang bersama istrinya. Pasangan ini menyatakan terima kasih kepada Jokowi untuk program di DKI Jakarta, yaitu Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat.

Program KJS, kata Purba, membuat sang istri menjalani operasi tanpa mereka harus mengeluarkan uang. Anak pasangan ini pun bersekolah dengan gratis berkas KJP. "Padahal anak saya sekolah di swasta. Tapi Pak Jokowi memperhatikan sekolah yang swasta juga. Kami berterima kasih, Pak," ujarnya.

Keluarga Purba pun berharap Jokowi menjadi presiden supaya program-program serupa bisa menjadi program nasional. Dengan demikian, efek positif program tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Acara yang digelar para netizen ini berlangsung meriah. Sekitar dua ratus netizen hadir di sana. Selain mempertemukan Jokowi dengan "wong cilik", para netizer juga berdialog dengan Jokowi soal industri kreatif. Seluruh rangkaian acara baru rampung pada Jumat (27/6/2014) pukul 00.05 WIB.


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com - Jumat, 27 Juni 2014 | 03:58 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger