BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, June 24, 2014

Ratusan Kusir Delman di Kabupaten Bandung Dukung Jokowi

Ratusan kusir di Kab. Bandung deklarasikan dukungan Jokowi-JK, (24/6/2014)


BANDUNG, Tak kurang dari 120 delman yang parkir di depan lapangan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menggelar deklarasi dukungan terhadap capres-cawapres nomor urut 2, Jokowi-JK. Acara deklarasi digelar di di Jalan Raya Soreang-Bandung, Selasa (26/6/2014) sehingga membuat kawasan itu macet.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ratusan kusir delman yang tergabung dalam Laskar Jokowi-JK dan Paguyuban Kusir Delman di Kabupaten Bandung itu menghiasi delman-delman mereka dengan bendera dan pernak-pernik wajah Jokowi-JK.

Selain itu, mereka juga bergembira ria berjoget dengan diiringi alunan musik dangdut dari organ tunggal.

Perwakilan Paguyuban Kusir Delman Kabupaten Bandung, Deni Hartono mengatakan, deklarasi dukungan untuk Jokowi-JK tersebut adalah bentuk penyampaian harapan dari para kusir delman yang tidak ingin alat transportasi tradisional itu hilang dari Indonesia.

"Kami yakin pak Jokowi dan pak Jusuf Kalla akan bisa menyejahterakan kami dan mempertahankan delman sebagai alat transportasi tradisional," kata Deni seusai deklarasi, Selasa sore.

Selain kusir delman, lanjut Deni, dukungan juga mengalir dari ratusan sopir angkot dan tukang ojek yang ada di Kabupaten Bandung.

Di tempat yang sama, Panglima Laskar Jokowi-JK Indonesia, Dodi Permana, menambahkan, sosok Jokowi yang lahir dari rakyat biasa seperti halnya kusir delman. Jokowi diyakini bisa melestarikan keberadaan delman yang saat ini mulai terkikis oleh alat transportasi modern.

"Delman ini kan asli Kabupaten Bandung tapi sudah mulai terkikis, jadi harus dipertahankan," ujar Dodi.

Dengan dukungan dari para kusir delman itu, Dodi yakin pasangan Capres Cawapres Jokowi-JK bisa mendapatkan suara mayoritas di Kabupaten Bandung.

"Mereka siap bergerilya untuk memenangkan Jokowi-JK di Kabupaten Bandung dan saya optimistis bisa dapat 60 persen di Kabupaten Bandung," tuturnya.


Penulis: Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Farid Assifa

KOMPAS.com - TSelasa, 24 Juni 2014 | 20:52 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger