BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, June 28, 2014

Relawan Biji Kopi: Biar Kurus, Jokowi Orangnya Tegas




JAKARTA, Ratusan orang yang menamakan diri Relawan Biji Kopi atau Barisan Jiwa Kotak-kotak Putih resmi mendeklarasikan dukungan bagi kubu Jokowi-Jusuf Kalla, Jumat (27/6/2014). Mereka mengaku mendukung Jokowi karena sosoknya yang sederhana, bersih, merakyat, dan tegas.

"Ada yang bilang Jokowi tidak tegas. Saya tegaskan, biar kurus, Jokowi orangnya tegas," kata inisiator Relawan Biji Kopi, Hasan Nasbih, di Gedung Pusat Perfilman Ismail Usmar, Kuningan, Jakarta, Jumat. Menurut dia, sikap tegas tidak harus dinilai dari badan yang tegap, tatapan mata yang tajam, badan berotot, ataupun suara yang lantang ketika berorasi.

"Jokowi tegas dalam prinsip. Dia tegas ingin memberantas korupsi sehingga menolak partai yang bermasalah," ujar Hasan. "Jokowi menolak bekerja sama dengan partai bermasalah, tidak ingin bagi-bagi kursi, membuat banyak pihak atau parpol bermasalah akhirnya tidak bergabung dengan kubu Jokowi."

Hasan pun mengajak para pendukung Jokowi-Kalla untuk terus menolak kampanye hitam. "Mari kita lawan kampanye hitam yang mengatakan Jokowi tidak tegas, biar masyarakat bisa melihat siapa yang tidak tegas sekarang," ujar dia.

Sebelumnya, ratusan perwakilan relawan dari berbagai kecamatan dan kelurahan di DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut dua Jokowi-JK. Kebanyakan relawan adalah para bekas relawan yang pernah mendukung Jokowi dalam Pemilu Gubernur DKI Jakarta pada 2012.


Penulis: Yohanes Debrito Neonnub
Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com — Sabtu, 28 Juni 2014 | 04:27 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger