BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, June 25, 2014

Slamet Rahardjo: Jokowi, Sosok yang Dinanti Selama Ini



YOGYAKARTA,  Aktor senior Indonesia Slamet Rahardjo berpendapat Joko Widodo merupakan sosok yang selama ini dinantikan seluruh rakyat Indonesia. Menurut dia, Jokowi merupakan pribadi yang tak banyak bicara tetapi menyodorkan fakta langsung turun bekerja untuk rakyat.

"Kita tidak bisa lagi tidak berpihak, kebetulan pemikiran serta gayanya Jokowi orang yang suka bekerja dan memberi fakta, kalau ngomong ya dijalani. Sosok ini yang selama ini belum ketemu," ujar Slamet usai orasi di depan ribuan relawan non-partai Jokowi-JK di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Selasa (24/6/2014).

"Dia (Jokowi) itu berani ngomong tapi ya menjalankan, bukan seperti yang lain hanya ngomong-ngomong doang," kata Slamat. Selain punya bukti, ujar dia, mantan Wali Kota Solo itu pun tak pernah meminta-minta. Justru, menurut dia rakyat yang meminta Jokowi menjadi presiden.

Slamet mengaku datang ke deklarasi ini sebagai pernyataan sikapnya sebagai seniman, warga negara, dan orang yang ingin memberikan sesuatu untuk bangsa. "Slamet Rahardjo dibayar? Sapa sing arep mbayar aku? Wani pira? Slamet tidak bisa dibayar karena Slamet orang Yogya. Presidenku Jokowi," papar dia.

Deklarasi ini uga dihadiri seniman senior Yogyakarta, seperti pelukis Joko Pekik, Djaduk Ferianto, Butet Kartaredjasa, dan vokalis Jogja Hip Hop Foundation Marjuki.


Penulis: Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com - Rabu, 25 Juni 2014 | 05:39 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger