BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, June 24, 2014

Tiga Politisi Golkar Dipecat, Ini Komentar Jokowi

JokoWi saat berkampanye di Pasar Angso Duo, Jambi, Selasa (24/6/2014)


PALEMBANG, Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau mencampuri terlalu jauh pemecatan tiga politisi Golkar karena memberikan dukungan kepadanya dan Jusuf Kalla. Ia mengatakan, hal itu merupakan urusan internal Golkar.

"Itu urusan internal Golkar, dan saya menghargai apa pun keputusan yang ada," kata Jokowi, dalam perjalanan dari Jambi menuju Palembang, Selasa (24/6/2014) malam.

Menurut Jokowi, seharusnya Golkar tak perlu menjatuhkan sanksi hingga pemecatan terhadap tiga kadernya, yaitu Nusron Wahid, Agus Gumiwang, dan Poempida Hidayatullah. Pilihan ketiganya memberikan dukungan kepada Jusuf Kalla juga sama dengan memberi dukungan pada politisi Golkar.

"Mestinya yang di Golkar milih yang mantan ketua umumnya dong. Masa milih yang enggak ada hubungannya gitu," ujarnya.

Mengenai adanya peluang ketiga kader Golkar yang dipecat itu berlabuh ke partainya, PDI Perjuangan, Jokowi belum dapat memastikannya. Tetapi, ia merasa memiliki hubungan baik dengan ketiganya dan yakin ada alasan serta tujuan jelas di balik pemberian dukungan politik kepadanya.

"Nanti kita ketemu dulu dengan ketiganya. Tapi saya kira keputusan mereka itu pasti ada alasannya, yang saya dengar memang ingin mendukung Pak Jusuf Kalla," kata Jokowi.

Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi memecat tiga kadernya karena mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Ketiganya adalah anggota fraksi Partai Golkar DPR RI, yakni Nusron Wahid, Agus Gumiwang, dan Poempida Hidayatullah. Dalam pilpres kali, Golkar masuk dalam barisan partai koalisi yang mengusung capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com —  Selasa, 24 Juni 2014 | 22:22 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger