BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, July 25, 2014

Lepas 2.500 pemudik gratis, Jokowi sampaikan 'salam 3 jari'




Presiden RI terpilih yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) melepas peserta mudik bareng di lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Acara mudik bareng tersebut diselenggarakan oleh Tim Kampanye Nasional dan Media Center JKW4P.

Sebanyak 50 bus disediakan bagi 2.500 peserta mudik yang mayoritas merupakan pendukung dan relawan pasangan Jokowi-JK saat kampanye pilpres lalu.

"Hati-Hati di jalan, salam untuk keluarga di rumah," ujar Jokowi sambil menyampaikan salam 3 jari kepada pemudik di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (25/7). Jokowi memperkenalkan salam 3 jari kepada publik saat pidato kemenangan di atas kapal pinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara 22 Juli malam. Salam itu berarti Persatuan Indonesia.

Saat ditanya rencana Jokowi mudik ke Kota Solo, dia sambil berguyon menjawab pertanyaan para wartawan tersebut. "Ya saya ini mau ikut bus yang ke Solo, tapi ternyata sudah penuh, akhirnya ndak jadi ikut," candanya.

Selain Jokowi dan beberapa orang anggota tim pemenangannya seperti Aria Bima dan Zuhairi Misrawi, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa artis seperti Indra Bekti dan J Flow.

Zuhairi Misrawi menambahkan, bus-bus yang dilepas Jokowi bertujuan ke beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Madura, Purwokerto dan Surabaya.

"Ini sebagai tanda terima kasih kepada relawan yang telah berjuang siang. Kami sadar gak bisa beri apa-apa, kami hanya bisa beri tanda terima kasih ini kepada kamu," imbuhnya.

Zuhairi menegaskan bahwa pendanaan acara mudik bersama tidak berasal dari sisa dana kampanye, melainkan dari donasi para relawan dan pengusaha pendukung Jokowi - JK.

"Ini murni patungan dari para relawan yang berkecukupan untuk yang kurang mampu. Total dananya per bus itu sekitar Rp 14 juta dikalikan 50 bus," tutupnya.
[ren]

Reporter : Sri Wiyanti | Merdeka.com - Jumat, 25 Juli 2014 17:19
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger