BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, July 25, 2014

Ryamizard mengaku siap jika diminta Jokowi jadi menteri




Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) akan disibukkan dengan pemilihan menteri di kabinet yang bakal dipimpinnya dalam lima tahun ke depan. Sejumlah nama masuk dalam bursa calon menteri, salah satunya Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Nama Ryamizard Ryacudu masuk ke dalam jajaran Menteri Pertahanan bersama Andi Widjajanto dan Mayjen (Purn) TB Hasanuddin. Lalu, apa komentar Ryamizard Ryacudu saat namanya masuk ke dalam kabinet Jokowi - JK?

Dia mengaku siap apabila diminta untuk menjadi pembantu presiden. Namun, hingga saat ini belum ada komunikasi yang intens dengan Jokowi-JK terkait calon menteri tersebut.

"Ya, kalau diminta saya siap membantu pemerintahan selanjutnya. Terakhir saya ketemu pak Jokowi enggan bicara soal itu," ujar dia yang ditemui saat menghadiri Sertijab KSAD TNI di Jakarta, Jumat (25/7).

Ryamizard menegaskan kabinet Jokowi - JK bakal diisi oleh profesional ketimbang kader partai. Pasalnya, Indonesia lebih membutuhkan profesional ketimbang kader partai dalam pembangunan nasional.

"Ke depan, kita lebih butuh banyak profesional dibandingkan politisi. Biarkan politisi bekerja di tempatnya," kata dia.
[did]

Reporter : Saugy Riyandi | Merdeka.com - Jumat, 25 Juli 2014 16:43
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger