BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, October 22, 2014

Ini Skenario Pengumuman Kabinet Jokowi-JK di Pelabuhan Tanjung Priok

Panggung berukuran 10 x 15 meter persegi tampak telah terpasang

JAKARTA,  Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengumumkan nama menteri-menteri yang akan mengisi kabinetnya pada Rabu (22/10/2014) malam, di Terminal 3 Peti Kemas, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pengumuman dijadwalkan pukul 20.00 WIB.

Meski belum ada kepastian apakah pengumuman berjalan sesuai rencana atau tidak, ada sejumlah skenario yang telah disiapkan untuk Jokowi-JK.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari orang dekat Jokowi, Presiden dan Wakil Presiden akan berada di sebuah panggung yang didesain berada di dekat laut dan menggunakan sebuah kapal pukul 20.00 WIB. Kedatangan Jokowi-JK akan diiringi dengan sorotan lampu putih berkekuatan 1.200 watt.

"Jokowi dan JK datang bersama menterinya. Lalu, kapalnya bersandar ke daratan, mereka lalu berbaris mendampingi Jokowi-JK," ujar dia.

Ketika Jokowi-JK dan para menteri melangkah ke daratan, mereka akan diberikan helm proyek berwarna oranye sekaligus rompi berwarna senada. Menurut pengamatan, sudah ada 33 helm yang disiapkan di meja panitia tersebut.

Tepat di belakang panggung panjang, di mana Jokowi akan mengumumkan kabinetnya, telah bersandar kapal peti kemas. Kapal yang biasa melayani rute impor itu menjadi latar belakang panggung.

Saat Jokowi dan JK mengumumkan nama menteri-menterinya, puluhan lampu sorot aneka warna akan menyorot kapal tersebut. Panggung itu telah dipersiapkan sejak Rabu pagi bersamaan dengan kedatangan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Adapun alat-alat sound system serta lighting baru masuk ke lokasi, Rabu siang. Sebesar 60.000 watt sound system akan menunjang 52 speaker aktif yang tersambung ke mikrofon Jokowi. Adapun 80.000 watt akan menunjang 30 buah lampu yang akan menyoroti segala aktivitas Presiden.

Namun, segala persiapan ini tidak bisa memastikan apakah pengumuman akan dilakukan malam ini atau tidak. Staf pribadi Presiden menyebutkan, pukul 18.30 WIB Jokowi masih berada di kompleks Istana Merdeka.



KOMPAS.com
Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger