BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, October 17, 2014

Ruhut: Ada yang Takut Skandal Pajaknya Dibongkar jika SMI jadi Menteri


JAKARTA - Munculnya Sri Mulyani Idrawati sebagai kandidat menko perekonomian, sempat menuai penolakan dari sejumlah kalangan.
Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menilai Sri Mulyani memang layak duduk di kabinet. Alasannya, di level internasional, perempuan dengan inisial SMI itu sudah dipercaya.
"Kalau aku sangat mendukung, dia (Sri) itu professional. Kita saja yang mengobok-obok dia. Orang-orang di dunia, Bank Dunia, yang uangnya pengusaha Amerika, Australia, Jepang, Eropa, percaya sama dia (Sri)," kata Ruhut  kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/10).
Dia pun menyadari bahwa akan ada yang kebakaran jenggot sampai mengancam akan menghantam jika Jokowi mengangkat Sri jadi menteri. "Walau saya sadar, ada yang kebakaran jenggot takut pajaknya yang diobrak-abrik (sama Sri)," ungkap Ruhut.
Namun, kata dia, keputusan akhir ada di tangan Jokowi sebagai user. "Tergantung juga SMI siap tidak?" ungkapnya.
Lebih jauh Ruhut mengingatkan, siapapun yang akan mengisi empat pos menko itu merupakan orang yang diberikan kepercayaan oleh Jokowi-JK. "Itu juga hak prerogatif Pak Jokowi, sahabat saya," kata dia.
Karenanya, Ruhut mengingatkan, kesempatan yang diberikan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bersyukur kepada Tuhan YME. Sebab, kata Ruhut, banyak sekali yang ingin menjadi menko maupun menteri di kabinet.
Selain itu, para menteri diharapkan dapat mengimbangi Jokowi yang pekerja keras. "Ibarat mobil kalau Pak Jokowi sudah lari 120 (km/jam),  siapapun yang diberikan kepercayaan bisa lari 110 (km/jam), paling tidak untuk bisa mengimbangi Pak Jokowi," katanya. (boy/jpnn)
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger