BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, December 16, 2014

Ke Sebatik, Jokowi Cek Perbatasan INA-Malaysia


Jakarta - Presiden Joko Widodo pagi ini terbang ke Sebatik untuk meninjau patok batas Indonesia dan Malaysia. Jokowi terbang ke Sebatik dari Nunukan, Kalimantan Utara.

"Presiden tiba di Nunukan setelah dari Tarakan menggunakan CN 295 TNI AU. Setelah mendarat di Nunukan langsung terbang ke Sebatik dengan helikopter Super Puma TNI AU," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Selasa, 16 Desember 2014. (Baca: Jokowi Ajak Investor Korsel Lirik Luar Jawa)

Saat meninjau perbatasan, Jokowi didampingi oleh Iriana Widodo, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Budiman, dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

Andi mengatakan di perbatasan, Jokowi akan meninjau infrastruktur perbatasan, komunikasi perbatasan, dan pengamanan perbatasan. (Baca: Jokowi dan Ahok Akan Hadiri HUT NTT)

Kemarin, Jokowi melakukan patroli maritim dari pesawat Boeing 737 Intai Maritim TNI AU. Jokowi memantau pergerakan kapal di Laut Sulawesi. Dari pesawat itu, bisa dilihat pergerakan kapal-kapal yang melintas di perairan Indonesia. Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo ikut dalam patroli dari udara tersebut.

ANANDA TERESIA | TEMPO.CO
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger